Selasa, 21 Desember 2010

SYUKURI DALAM DIRI


TAHUKAH ANDA??
Tanpa kita rasakan,, ternyata hidup kita itu berarti dan sangatlah penuh makna..
Apakah anda pernah berfikir bahwa berapakah uang yang anda bawa sewaktu anda berpergian??
Atau pernahkah terfikir apa pertanyaan yang salah dari seorang pencopet jika Ia/Mereka bertanya "Harta benda atau nyawa??"

Kita akan berusaha telaah sendiri masalah yang sering dianggap sepele di atas..
1. Berapahah uang yang anda bawa saat berpergian?
Survey membuktikan bahwa :

a. 46% orang menjawab : Ya, Tergantung sikon sih.. Lagi bokek atau ngga.. Truz kalau BonyOk baek hati mungkin gua dikasih lebih..
b.23% orang menjawab : Gue mah nyantae aja.. ga bawa apa apa kalau keluar.. yang penting heppy..
c. sisanya punya jawaban masing-masing
Nah.. dari ulasan di atas, kita mampu sedikit menelaah bagaimana reaksi seseorang atas dirinya..Dan pikirkan pernyataan yang di garisbawah itu benar atau salah menurut anda?? Mari kita lanjutkan ke pertanyaan berikutnya.
2. Apakah benar jika seorang pencopet bertanya "harta atau nyawa" pada calon korbannya?
jawaban untuk pertanyaan kedua ini dapat kita telusuri secara mendalam dengan option dua pilihan survey yang di garis bawahi tadi.
Ini dia pokok masalah yang akan kita bahas..
Jika anda berfikir bahwa anda keluar rumah dengan hanya membawa uang/harta sesuai sikon ataupun tak membawa apapun.. Mungkin itu adalah pendapat yang salah pada edisi topik bahasan kali ini. Karena:
Anda memiliki uang/harta yang sangat melimpah dan sangat signifikan bila anda mau menyadarinya.. Anda membawa harta tersebut kemanapun anda pergi tanpa pernah menjaganya.. Apakah harta yang di maksud?
Organ.. Yapzz.. Organ didalam tubuh kita yang tak ternilai harganya.. Kita tak pernah menjaganya seketat penjagaan Harta uang  di dalam brankas tahan api misalnya..
Renungkanlah.. Betapa lebih berharganya harta itu ketimbang organ yang selalu menjadi partner setia kita.. Pernahkah anda memelihara Organ dengan memasukkannya ke dalam brankas tahan api seperti harta lainnya??
Dan jika ada pencopet yang meminta Harta uang kita.. sesungguhnya betapa amat sangat bodohnya si pencopet itu karena Ia tak tahu bahwa ada harta yang lebih berharga ketimbang yang di inginkannya.. Yaitu Organ.. Dan Pencopet itupun sangatlah tidak mensyukuri kalau sebenarnya mereka itu sudah diberi kekayaan yang ada pada diri mereka sendiri..
Kalkulasi diri :
1. Mata anggap saja 50.000.000

2. Hati anggap saja 25.000.000

3. Ginjal anggap saja 100.000.000

dan masih banyak organ lain yang bisa di jual dengan spekulasi min.300.000.000
Nah, jika di total, berapa uang yang anda peroleh dari itu semua??
min.470.000.000an lah.. Dan apakah anda mau dan sanggup menjual Organ itu secara massal hanya untuk ditukar dengan harta bendanya??
Untuk itulah.. Pahami apa saja yang ada pada diri kalian..Pada pribadi kalian..
Mulai dari hal yang kalian anggap paling sepele.. Dan sungguhpun semua itu patut kita banggakan dan kita syukuri atas apa yang terdapat dalam diri kita sendiri.
Namun.. pernyataan diatas pun bukan dimaksudkan bahwa hidup kita hanya dinilai dengan uang.. Hanya saja sebagai pracontoh bahwa lebih bermakna diri kita dari apapun yang ada tapi bukan juga untuk menjadi sebuah kesombongan..

1 komentar: